Vape? Ke EVJ Tempatnya ...





Luthfi Haddad, seorang pemilik usaha vape dengan nama EVJ itu

Suatu fenomena menarik di ibukota yang tak luput dari perhatian penulis dalam tiga tahun belakangan adalah trend vape. Ya, vape atau rokok elektrik menurut para pemakainya dianggap kurang beresiko daripada rokok konvensional.


Dalam post kali ini, penulis tidak hendak menulis soal kontroversi vape ini karena sebagaimana lazimnya keberadaan sesuatu hal yang baru, umumnya juga tak luput dari yang namanya kontroversi.

Yang jelas, dari pengamatan penulis, para pengguna vape banyak beredar di tempat-tempat umum seperti mall, bahkan di perkantoran yang ber-AC sekalipun.

Menurut penulis, itulah salah satu alasan mengapa sebagian perokok mencoba beralih menggunakan vape. Sebagian lagi, seperti yang pernah penulis tanyakan langsung kepada penggunanya, mereka menjawab atau mungkin tepatnya berkilah bila mereka sebenarnya hendak berhenti total merokok, dan menghisap vape merupakan salah satu cara mereka untuk sampai pada tujuan mereka itu :)

Bicara soal vape, dari beberapa obrolan dengan beberapa teman penulis, ternyata salah satu teman penulis sendiri yang sudah lama berkecimpung sebagai kontraktor dan developer, kini juga telah membuka usaha vape yang bahkan telah tersebar di 4 lokasi di Jakarta.

Teman penulis yang telah penulis kenal sejak masa SMP ini memberi nama tempat usaha vape-nya dengan East Vapor Jakarta atau disingkat dengan EVP.

Selain telah berdiri di Condet Raya sejak 2016 lalu yang menjadi tempat awal keberadaannya, EVJ kini telah dibuka juga di Kemang, jalan TB Simatupang dekat Rancho dan di Sahardjo tepatnya di jalan KH. Abdulllah Syafei atau dulu sering disebut sebagai jalan Casablanca itu.

Penasaran dengan hal itu, penulis mencoba berkunjung ke sana sembari minum kopi dan berbincang-bincang dengan teman penulis yang bernama Luthfi tersebut tentang banyak hal, salah satunya tentu saja meminta izin untuk menulis soal bahasan di post ini ... 

Well ... Bagi para pembaca yang juga penikmat vape, barangkali bisa berkunjung ke salah satu gerai EVJ yang disebutkan di atas :)     

 Foto: Koleksi Pribadi 

2 komentar