Resto Tanah Deli: Istana Kuliner Medan di Timur Jakarta



  

Sebagai ibukota negara Indonesia, Jakarta tentu saja tidak dihuni oleh masyarakat Betawi sebagai suku asli ibukota tetapi juga berasal dari berbagai wilayah dari seluruh Nusantara, termasuk penulis yang berasal dari suku Minang.  


Meskipun banyak generasi warga Jakarta perantauan lahir dan besar di ibukota, namun  budaya keluarga dan tradisi belum sepenuhnya lapuk. Salah satunya adalah soal citarasa makanan yang merupakan salah satu produk budaya. 

Namun demikian, seperti slogan Bhinneka Tunggal Ika yang kita banggakan itu, kenyataannya banyak daerah di Nusantara memiliki tipikal makanan sejenis seperti lontong sayur, pecel, dan lain-lain. 

Hanya saja setiap makanan tersebut sedikit banyak memiliki rasa yang agak berbeda dan khas tetapi pastinya cocok dengan lidah nusantara :)

Pada post kali ini, penulis hendak menghadirkan sebuah resto yang berada di sudut wilayah Jakarta Timur walaupun secara administratif sudah masuk wilayah Bekasi karena sebenarnya terletak di wilayah perbatasan (border). Jadi Resto ini dapat kita katakan berada di Timur Jakarta.

Letak persis Resto Tanah Deli ini ada di Jalan Raya Hankam No. 7 Jati Murni, Pondok Melati yang dapat para pembaca lihat pada foto di bawah ini. 


Resto tersebut adalah Tanah Deli. Ya, dari namanya saja pasti para pembaca sekalian sudah dapat menebak dari daerah mana makanan-makanan yang dihadirkan di resto ini berasal. Apalagi kalau bukan dari provinsi Sumatera Utara. 

Resto yang telah berdiri sejak lebih dari satu tahun ini sekarang sudah memiliki banyak pelanggan setia, terbukti sering dipercaya sebagai catering menangani perhelatan besar baik bersifat pribadi seperti pesta ulang tahun, pernikahan, gathering, press conference maupun untuk sajian acara-acara besar yang diadakan oleh berbagai institusi seperti dari Mabes ABRI dan lain-lain.


Karena memiliki tempat yang besar dan mewah, memiliki banyak karyawan/karyawati yang tampan-tampan dan cantik-cantik lagipula ramah, dan memiliki berbagai fasilitas mutakhir, Resto Tanah Deli juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berbagai acara-acara seperti disebut di atas.

 
 
Selain itu Resto Tanah Deli juga mengikuti perkembangan zaman now sesuai keinginan pelanggan karena sudah terdaftar di Go-Food  sehingga walaupun Anda berada dari tempat yang cukup jauh dari lokasi, Anda dapat memesan berbagai makanan kesukaan dan pilihan melalui jasa delivery online ini.  

Bagaimana dengan rasanya? Tentu saja sangat luar biasa bung! Cobalah ditengok macam mana dia punya menu di bawah ini. Salah satu menu andalannya adalah Lontong Sayur Medan  :) 



 Lalu bagaimana dengan harganya? 

Murah kali lah bang ... Pokoknya alamaaaak ... Mantap jaya dia punya rasa. Tengoklah apa kata mereka :)






0 komentar